Surau TV

Banner

MTQ Riau Dibuka Plt Gubernur

Image
Saturday, 14 November 2015 | 07:11:28 WIB


SIAK - Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-34 Provinsi Riau tahun 2015 oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Komplek Islamic Centre Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Sabtu (14/11/11) malam berlangsung meriah.

Pembukaan MTQ ditandai pemukulan bedug oleh Plt Gubri  didampingi Bupati Siak Syamsuar dan dihadiri sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau, bupati dan wali kota se Riau.

Pembukaan MTQ disaksikan ribuan masyarakat yang memadati lapangan Islami Center.
Arsyadjuliandi Rachman menyatakan pelaksanaan MTQ ini dijadikan momentum untuk kembali mensyiarkan dan memasyarakatkan Al Quran sebagai pedoman hidup.

"Kegiatan MTQ ini tidak hanya sebagai seremonial, jadikan sarana untuk kembali mensyiarkan nilai-nilai kandungan Al Quran," ujarnya.

Dia berharap semoga kegiatan ini melahirkan qari dan qoriah yang andal untuk mewakili Provinsi Riau di tingkat nasional dan internasional.

Sementara Bupati Siak Syamsuar mengatakan dengan tema mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT pelaksanaan MTQ Provinsi Riau ke 34 tahun 2015, dapat budayakan gemar membaca Al Quran, dalam mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa dan religius.

Dengan pelaksanaan MTQ Riau dapat memperkuat semangat untuk menghidupkan kecintaan masyarakat Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Siak kepada Al Quran.

"Kita budayakan gemar membaca Al Quran dalam mewujudkan masyarakat yang beriman,"ungkapnya. (fr/van)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...