Surau TV

Banner

Generasi Muda Harus Bebas Dari Penyakit HIV/AIDS

Image
Sunday, 29 November 2015 | 18:40:43 WIB


ROHIL-Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) melaksanakan kegiatan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka peringatan Hari Anti HIV/AIDS sedunia, 1 Desember 2015, di Pujasera Bagansiapiapi, Minggu (29/11/2015).

Dengan mengambil tema "Generasi Muda Sehat dan bebas dari bahaya HIV dan AIDS". Turut dihadiri Sekretaris KPA kabupaten Rohil Dr Tribuana Tungga Dewi, Anggota DPRD Rohil Habib Nur, tokoh masyarakat serta ratusan siswa yang berada di Kecamatan Bangko.

Tribuana Tungga Dewi mengatakan, Kabupaten Rohil menempati urutan ke-4 penderita HIV/AIDS di Propinsi Riau. Sejauh ini penanganan penyakit menular itu belum ada obatnya, dan masyarakat harus ekstra waspada.

"Upaya terpenting bagaimana kita dapat mencegah dan mengantisipasi penyakit itu dikalangan generasi muda," katanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan dengan cukup baik sehingga acara peringatan hari HIV dan AIDS sedunia ini berjalan dengan lancar.

Selain itu, anggota DPRD Rohil Habib Nur mengatakan, bagi masyarakat yang terjangkit penyakit HIV/AIDS supaya jangan ragu untuk berobat ke Rumah Sakit Umum atau Puskesmas, apalagi penyakit tersebut diketahui belum ada obat penawarnya.Namun terpenting, lanjutnya, bagaimana memaknai momentum peringatan ini untuk senantiasa mawas diri dan intospeksi diri.

“Dan yang terpenting adalah tidak ada lagi stigma serta diskriminasi bagi ODHA beserta keluarganya,”terangnya.

Sementara itu, mewakili masyarakat Bangko, Asrofuani mengatakan, bahwa penyakit HIV/AIDS bisa menularkan siapa saja, baik anak anak, remaja bahkan dewasa, oleh karena itu sedapatnya dihindari penggunaan narkoba serta menjaga pengaruh era digitalisasi internet yg bebas.

"Saya juga mengharapkan kepada generasi muda sekarang ini, bersikap bijaklah dan sering melakukan aktifitas olahraga, tentunya dengan adanya berolahraga tersebut dabat menimbulkan hal-hal yang bersifat negatif," ungkapnya.(***)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...